Sabtu, 25 Februari 2012

Just had my first ever facial

Beberapa hari yang lalu, saya mencoba memberanikan diri untuk melakukan facial di salah satu klinik kecantikan di jogja. Agak absurd memang, berasa jadi cowo KW 2. Tapi karna  teman-teman udah banyak yang komplain dengan wajah saya yang makin lama makin ancur karena tingkat kekusamannya udah maksimal banget, maka  disarankan  untuk facial. Biar makin ganteng katanya. Karena baru pertama kali dan sendirian pula jadi  berniat buat nyari tempat perawatan yang..sepi (Sepi banget kalo ada). Nyari tempat yang paling jauh, dan di tempat parkir masih sempat-sempatnya nanya sama bapak penjaga parkirannya "Rame nggak pak?" "oh engga mas, sepi kok, masuk aja." Dan saya pun tersenyum lega.

Setelah masuk, emang bener kata bapaknya, sepi. Cuman ada beberapa ibu-ibu gaul (gimana nggak gaul, playlist di iPod-nya aja she will be love - maroon 5) yang mungkin lagi ngantri buat perawatan/konsultasi. Puji tuhan kalo mereka pada mikir saya lagi nungguin pacar selesai perawatan, bukannya mau ngantri buat perawatan juga. Setelah registrasi dan nunggu bentar akhirnya nama saya dipanggil, tawaran buat konsultasi dulu sama dokternya saya tolak mentah-mentah, malu. Jadi langsung di facial aja. Namanya facial acne, keren! (harganya juga keren). 'Kegiatan' ini memang agak kewanita-wanitaan, tapi ternyata banyak juga loh cowok yang rajin melakukan ritual ini. Biar makin ganteng dan makin disayang pacar? atau karena tuntutan pergaulan? entalah, yang penting saya ada temennya. Btw, perawatannya ekstra banget, banyak tahapannya. Favorit saya waktu nih muka dipijit-pijit gitu sama terapisnya. Enak! bikin rileks. "Wajah yang nggak terawat bakalan bikin penampilan mas-nya makin berantakan loh, hehe" kata mba terapisnya. 'menurut lo?

Quote "Beauty is pain" ada benernya juga. facial itu SAKIT banget teman! bikin mewek! Linangan air mata ini sama sekali nggak digubris sama mba terapisnya. "gpp mas, biar bersihhhhh" kata mbanya santai. Sadis. Mungkin mereka sudah berdedikasi buat tetap melanjutkan proses 'penyiksaan' tersebut dan nggak bakalan berhenti walaupun pasiennya meringis kesakitan. Setelah proses eksekusi (baca: ngeluarin komedo/jerawat) nih muka dikasih serum (katanya sih gitu) dengan alat yang bikin nih mulut sama gusi jadi ngilu minta ampun karena efek serumnya. Terus dikasih masker apa gitu dan terakhir, seingat saya dikasih krim yang bikin nih muka kayak ada selaputnya. 

Setelah hampir dua jam-an di dalam ruang perawatan ( masuk sekitar jam 13.15 - 15.00) akhirnya kelar juga. "jangan dulu dicuci ya mas mukanya, minimal 3 jam dari sekarang" mba terapisnya mengingatkan. "dan jangan terlalu sering juga facial-nya, tapi kalo pingin mukanya bagus ya paling nggak sebulan sekali ya mas ngelakuin perawatannya" lanjut mba terapisnya. ok! Tapi toh setelah facial gw nggak ngerasa muka saya berubah jadi super ganteng kayak matthew lewis. Ya, cuman ganteng doang. Walaupun banyak bintik-bintik merahnya dengan bengkak-bengkak yang menyertainya tapi lumayan lah, apparently my skin is glowing. Nggak kusam lagi. Jadi nggak ngerasa rugi juga udah ngeluarin duit segitu. 

Kali ini cuman karena nyerah dengan muka yang makin kusam dari waktu ke waktu, untuk kedepannya juga nggak kepikiran buat facial lagi. Walaupun bikin kulit wajah jadi terlihat bagus dan halus, tapi ngeri juga dengan efek jangka panjang bahan kimianya. Dan tentu saja efeknya ke kantong. Keseringan ke klinik kecantikan juga nggak baik buat cowo, merusak citra. Rajin cuci muka setelah beraktivitas, banyak olahraga dan makan buah udah cukup bikin kinclong kok. :)

0 comments: